Review Clodi Babyland New Pocket Insert Bamboo



Ini adalah Clodi pertama yang saya beli untuk putri saya Naufa. Agak telat juga sih, Naufa baru dipakaikan Clodi saat usianya tiga bulan. Karena sebelumnya yang saya tahu, jenis popok itu ya cuma dua, popok kain tradisional yang sekali pipis langsung bocorr bocoorr,  dan disposable diaper atau popok sekali pakai (Pospak) atau lebih sering disebut Pampers walaupun mereknya macam-macam. Soal Cloth diaper atau popok kain modern ini saya baru tahu beberapa bulan belakangan.  Tapi tak apalah, better late than never ya.

Peribahasa mengatakan, tak kenal maka ta'aruf, hehehe. Oleh karena itu, sebelum memutuskan membeli Clodi, saya banyak cari referensi di internet. Kalau ada waktu luang saya habiskan untuk mempelajari segala seluk beluk Clodi mulai dari jenis, merek, harga hingga cara perawatan Clodi. Wah ternyata ada buanyaaaak merek-merek Clodi mulai dari yang harganya puluhan ribu sampai ratusan ribu untuk satu Clodinya. Haduh bingung juga yah mau beli yang gimana, insertnya apa, mereknya apa yang bagus untuk nyoba beli pertama kali.

Setelah menimbang, mengingat, dan memperhatikan (ceileh...) akhirnya saya menetapkan dan memutuskan untuk memilih Clodi merek Babyland. Saya pilih Clodi Babyland New Pocket Insert Bamboo. Babyland adalah Clodi buatan China. Dari beberapa review yang saya baca, kualitasnya cukup baik dan harganya juga cukup terjangkau. Bismillah , moga cocok sama Naufa dan tidak menimbulkan ruam.
Saya beli Babyland New Pocket Insert Bamboo ini di Lazada, harganya 90 ribu sudah dapat dua insert bamboo . Motif Babyland lucyu lucyu menggoyahkan iman para ibuk - ibuk, saya beli yang pink Madagascar. Ini penampakan Clodinya. Warna pinknya unyu bingitt khan.



Outer  material
100 % polyester
Waterproof PUL
Inner  material
100 % Bamboo Fiber
Micro -polar fleece

Outernya menurut saya lemes nggak kaku, nggak luntur setelah berkali-kali dicuci. Lubang pocketnya lebar sehingga insert mudah dimasukkan. Ada 10 Snap button untuk pinggang  dan 8 snap untuk paha yang bisa disesuaikan sampai berat anak 15 Kg, mudah dipasang dan tidak mudah lepas. Tidak ada leg gusset. Karet pahanya agak kenceng dan kalau dipake meninggalkan bekas merah pada paha. Apa karena paha Naufa yang gede ya hehehe. Karena yang insert bamboo ini warnanya hitam untuk insert dan inner clodinya, cukup mudah dibersihkan kalo terkena pup dan nggak meninggalkan bekas noda.

Insert bamboonya cukup tebal, selama pemakaian kurang lebih 4 jam belum pernah bocor, paling bau pesingnya itu loh sedaaap. Lumayan lama keringnya untuk insert, bisa 2 hari kalau nggak begitu panas. Setelah beberapa kali pencucian, insertnya jadi agak kaku dan kalo dipake suka nekuk-nekuk gitu, agak bulky dan bikin Naufa jadi terlihat bahenol nelkom eplok cendol, hehehe. Tapi untuk daya serap lumayan baik, dan innernya nggak lembab.

Saya cukup puas dengan Clodi Babyland ini,  dan dalam waktu dekat saya berencana menambah koleksi Clodi untuk Naufa. Lumayan kan bisa mengurangi belanja bulanan buat beli Pospak sekaligus dapat mengurangi sampah. Jadi selain hemat, bisa go green juga deh.

Kesimpulan

(+)
Harganya terjangkau, 90 ribu dapat 2 insert

Daya serapnya baik, untuk pemakaian kurang lebih 4 jam belum pernah bocor

Lubang pocketnya lebar sehingga insert mudah dimasukkan

Warnanya dan motifnya lucu

Tidak meninggalkan noda setelah dicuci walaupun berkali-kali terkena pup


(-)
Bulky

Karet pahanya kencang meninggalkan bekas merah

Tidak cepat kering untuk insert bamboo nya

tidak ada leg gusset, kadang kalo pup bocor samping


buat saya, Clodi Babyland ini nilainya 9 dari 10.
Sekian review kali ini, semoga bermanfaat.



Comments

  1. Hai mbak. Thanks reviewnya. Anak pertama kukasi pakai Ecobum & krn jaraknya deket dgn (insyaalloh) adeknya, jd ga bs dilungsurkan ke adeknya deh, krn masi dipake hehehe. Skrg mo beli Babyland (ehem, nyari yg lbh ekonomis) tp masi baca review sana-sini. Babyland kuintip harganya di toped, ada yg Rp 47.500 dapet 2 insert microfiber lho. Seneng klo clodi berkualitas makin terjangkau :) spy makin banyak yg beralih pake clodi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Bun, terimakasih sudah berkunjung :)
      Kebetulan clodi pertama yg saya beli merek Babyland dan beli lg juga Babyland terus karena ya murah itu, hihihi tp nggak kecewa kok. Thx Bund infonya, bisa hemat dan go green juga deh pakai Clodi.

      Delete
  2. Kl yg mo saya tanyakan, prnh test lgsg blm dg di tuangkan air k insert bamboo nya?
    Krn yg saya pya jg babyland bamboo pant trs saya test ttg kecepatan daya serapx trnyta hasilx lama nyerapx mba trs dlapisin liner ato inner jg sama jd si bayi ttp merasa sensasi basah dlu, kdg krn lambat nyerap pipisx ntu malah bocor nyucur kedepan (posisi tengkurap). Insert bamboo babyland ini kan ud stay dry makax mo aq pakein k tipe cover jg namun kr hasil test td jd gagal deh bwt cover

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Bunda terimakasih sudah berkunjung :)
      kalo test tuang air sih belum pernah, mungkin memang bener si bayi ngerasa lembab dulu di kulitnya. karena sering ketika saya buka untuk dilepas clodinya, (maaf) pantat bayi saya agak lembab gitu. Tapi karena clodi yang saya punya merek Babyland pocket semua, jadi saya nggak bisa membandingkan bun hehehe.
      Ada rekomendasi clodi yang bagus dan terjangkau nggak menurut bunda?

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban

Review Mama Bear Teh Pelancar ASI