Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban



Rambut yang memutih atau biasa disebut uban identik dengan orang yang sudah tua. Uban umumnya muncul pada usia 40an.

Tapi tunggu dulu

Apakah kamu (merasa) masih muda?

Tapi kok sudah ubanan?

 Bukan cuma satu atau dua lagi tapi buanyak?

Oke, nggak perlu sedih,  you're not alone.
Karena saya juga mengalami hal yang sama hiks hiks.

Saya mulai sadar kalo rambut udah mulai beruban itu sejak  SD (what!!).
Yeah, anak SD yang umumnya masih disibukkan dengan kutu di rambutnya, tapi saya sudah berkawan dengan uban.
Duh malu banget rasanya plus takut juga. Dulu saya pikir saya telah mengalami penuaan dini. Sering diledekin karena masih cilik kok wes akeh ubane.

Banyak yang bilang mungkin saya ubanan karena terlalu stres dan kebanyakan mikir. Ya anak usia SD, mungkin memikirkan resesi dunia sampai tumbuh uban di rambutnya, huhuhu.
Tapi ternyata nggak kok,  uban di usia muda juga bisa muncul kemungkinan karena faktor genetik.

Waktu SMP, saya sampe nyari obat dari buku-buku ramuan tradisional untuk mengobati uban. Pertama, biji pepaya dijemur trus ditumbuk lalu dicampur dengan minyak kelapa lalu dioleskan ke kulit kepala.
Kedua,  saya juga dulu rutin pakai minyak zaitun yang dipanaskan sedikit untuk dioleskan ke kulit kepala. Pokoknya  udah lumayan banyak deh usaha yang dilakukan tapi rambut-rambut putih itu tetap saja nangkring di kepala saya huhuhu.

Nah salah satu cara instan untuk 'menghilangkan' uban adalah dengan mewarnai rambut. Kalau jaman dulu pewarna rambut yang sering digunakan oleh orang tua itu yang bentuknya serbuk, baunya wangur, kalau habis dipakai, mangkok dan sisir harus dibuang karena berubah jadi item semua. Pokoknya saya paling malas kalau dihitamkan rambutnya oleh ibu saya.

Tapi sekarang musim telah berganti nak. Mewarnai rambut sendiri di rumah tidak semenyiksa dulu. Baru-baru ini saya nyoba mewarnai rambut atau lebih tepatnya menghitamkan rambut atau lebih tepat lagi menutupi uban dengan NYU créme hair color. Itu loh yang iklannya BCL sama suaminya.



Kemasannya berwarna biru telor asin, bentuknya beda dari kebanyakan pewarna rambut lain yang umumnya berbentuk kotak, di luarnya terdapat sample warna rambutnya. Saya pakai yang warna natural black 2.00. Di kemasannya tertulis no ammonia, super fruits extracts , hair vitamin and long lasting colour. Sudah ada izin BPOM RI, tapi saya blum melihat ada label halal dari MUI, bismillah aja deh mungkin segera menyusul.



Saya beli NYU crème hair colour ini di Alfamart harganya sekitar 20 ribuan. Di dalam box nya terdapat:
1. NYU crème hair colour 30 ml
2. NYU developer 30 ml
3. NYU hair vitamin 1 ml
4. Sikat kecil
5. Sarung tangan 2 buah
6. Lembar instruksi penggunaan



Ketika diaduk, warnanya putih bukan hitam dan wanginya enak, rasa buah gitu deh. Ketika diaplikasikan ke rambut juga tidak langsung jreng hitam kayak disebor tinta, tapi cuma kayak efek basah habis keramas aja. Kemudian didiamkan selama 30 menit sebelum dibilas.

Hasilnya cukup memuaskan, uban di kepala saya tertutup dengan sempurna. Tapi ya namanya juga cara instan, bukan mengobati hanya menutupi. Jadi ya aslinya saya masih tetep beruban. Setelah sekitar sebulan pemakaian dan frekuensi keramas yang cukup intens, warna hitamnya agak luntur dan mulai muncul rambut-rambut merah, saya yakin itu uban yang mulai bangun dari tidurnya hahaha.

(+)
wanginya enak
Harga terjangkau
Bisa menutup uban dengan sempurna

(-)
brush nya kurang efektif
Belum ada label halal MUI









Comments

  1. Aq baru nyoba pke nyu yg warna caramel mba, tp ga bs nutup uban, apa ga semua warna yaa bs nutup ubn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak terimakasih sudah berkunjung :-)

      Saya belum coba yg warna caramel, tapi untuk yang warna hitam lumayan menutup sih walau nggak begitu lama.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review Mama Bear Teh Pelancar ASI