Review Wardah Lightening BB Cake Powder Shade 01 Light



Assalamu'alaikum...

Halo sista-sista dan momi-momi ketjeh semuanya, kali ini saya mau ngereview salah satu produk Wardah yang baru yaitu Wardah Lightening BB Cake Powder. Ada yang bilang ini adalah BB Cushion dari Wardah, tapi ternyata bukan kok, ini bedak padat yang mirip sama two way cake nya Wardah sendiri.
Saya pertama kali tahu produk ini dari gogirlmagz, trus lihat video YouTube nya mbak Irna Dewi Neelam, ya gitu deh langsung aja ye buibu ngidam pengin beli karena liat mbak Irna pake kok cakep gitu, yakali saya juga bisa cakep kayak si mbaknya.

Sebenarnya saya udah ngerasa cocok banget pakai Wardah everyday two way cake shade 03 ivory untuk sehari-hari, dan saya bukan orang yang suka gonta - ganti bedak. Tapi akhir-akhir ini saya ngerasa kulit wajah saya berminyak banget, jadi saya mau coba deh si Wardah Lightening BB Cake Powder ini yang katanya dapat membantu kulit wajah normal-berminyak tampak bebas kilap, matte, cerah alami sepanjang hari. Waawww tergiur banget deh sama janjinya, kali aja pulang ngajar trus ngaca dan waw mukaku masih cerah, nggak blenyek kayak bungkus gorengan. Sip deeh bungkuuuuus.

Saya beli Wardah Lightening BB Cake Powder ini dari drugstore,( ciaelah drugstore) toko kosmetik di perempatan maksudnya, harganya 55.000.

Lucu dan menggemaskan!

Packaging
Sesuai namanya, Lightening BB Cake Powder, produk ini termasuk dalam seri lightening nya Wardah.  Warna kemasan sama tempatnya biru muda dan putih gitu deh. Saya suka banget sama kemasannya, girly dan kekinian banget, ugh lucyu dan menggemaskan! Berbeda dari kemasan bedak Wardah sebelumnya, ini tuh dari plastik ringan banget, kecil dan pas digenggam serta travel friendly. Cuma ya karena ringan itu ya jadi rawan banget renyek kalo jatuh jadi bubuk, jadi tiati aja deh. 

Ingredients



Wardah Lightening BB Cake Powder ini tersedia dalam tiga shade yaitu 01 Light, 02 Sheer Pink dan 03 Natural. Saya Pilih shade 01 Light yang katanya paling terang diantara teman sebangsanya. Warnanya agak ke pink-pink an gitu. 

Ini aslinya agak pinkish gitu




Ini swatch di tangan 
tanpa flash

dengan flash




Bedaknya lembut bgt, sponsnya juga enak dipakai. Bedaknya juga ringan di muka, masih bisa lah dipake sehari-hari. Untuk coverage juga lumayan nutupi noda dan dosa-dosa ringan di wajah. Kalau daya tahan sih ya karena muka saya yang berminyak, paling sejam dua jam juga udah pada bubar jalan. 

Saya sih lumayan suka sama bedak ini, walaupun agak maksa di muka saya yang undertone nya kuning. Tapi tetep masuk kok. Cuma yang jadi masalah, setelah seminggu saya pakai kok muka saya muncul bruntusan gitu yah di jidat. Awalnya saya berusaha husnudzon, ah paling ini karena saya yang lagi dapet. Aduh tapi kok lama-lama itu si bruntusan mulai datang keroyokan di muka saya sampai hidung, dan mulai memasuki area pipi. Iiiiiiiyhhhh bikes bikes bikes, saya mulai mikir apa ini nggak cocok yah. Sampai-sampai suami saya aja nyadar dan nanya "Mah, Bedaknya ganti ya? Kok mukanya gudigan gitu?" Iiiiih 

Akhirnya nggak mau ngambil resiko, saya balik lagi deh pakai Wardah everyday two way cake yang shade 03 ivory, alhahmdulillah bruntusanya mulai hilang dan muka saya normal lagi.

Itulah review saya dan sedikit curhat tentang pengalaman memakai Wardah Lightening BB Cake Powder. Please ini pengalaman pribadi saya ya, so jangan baper. Hehehe Semoga bermanfaat.

(+)
 Harganya terjangkau
Kemasannya lucu
Bedaknya lembut, spons oke

(-)
staying powernya di muka berminyak kurang




Comments

  1. waktu pertama beli ini juga saya sempet gagal focus sama si bb cake powder ini, saya pikir kayak bb cushion gitu tapi ternyata kan bukan haha, ini kek bedak biasa ya namun teksturnya lebih creamy, smooth gitu yahh suka deh samabb cake powder ini.
    reviewnya bagus kak..
    eh salam kenal ya kak :)
    main juga ke blog saya

    naziezie.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal juga, terimakasih ya sudah berkunjung :)
      betul memang bedak ini bagus dan packagingnya lucu banget. Cuma di muka saya yg kuning dia nggak cocok terlalu ngepink hehehe.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban

Review Mama Bear Teh Pelancar ASI