Kangen Water Hoax? Hoax kah?

sumber: tribunnews.com





Baru tadi pagi baca berita itu, dan akohh terguncyanggg !

Sebagai salah satu konsumen setia, walaupun belum garis keras banget ada rasa bingung sekaligus kecewa juga sih.

Bingung ini berita yang bilang Kangen Water hoax ini hoax bukan?  Kan lagi musim tuh hoax teriak hoax.

Kecewa. kalo ini bener berarti saya selama beberapa bulan berlangganan Kangen Water dibohongin dong? Jadi ini cuma minum air putih biasa seperti air yang digodog ibu saya di rumah? Terangkanlaaaaah.....

Di medsos juga ada yang membuli, tapi ada juga yang membela Kangen Water dan bilang "ya, kangen water itu HOAKS ( Harapan Orang Akan Kesehatan Sejati)" ah sa ae.
sungguh membingungkan hidup di jaman now.

Awalnya saya juga nggak begitu peduli sama yang namanya Kangen Water ini . Tapi setelah tetangga saya usaha Kangen Water, dia sampe beli mesinnya langsung yang muahal itu, dan banyak saudara saya juga yang minum, ya saya jadi terkintil-kintil juga akhirnya. Apalagi setelah membaca brosurnya, dan disitu ada logo Kemenkes juga, saya jadi percaya deh.

Walaupun untuk ukuran air harganya agak nggak masuk akal dan kantong, tapi untuk menjaga kesehatan ya beli aja, sehat kan harta kita yang paling berharga, itu kata si mamang pedagangnya.

Untuk sebotol kecil 600 ml dijual seharga tujuh ribu rupiah, galon kecil 2 liter seharga 25 ribu rupiah, tapi kalau cuma isi ulang harganya cuma 15 ribu rupiah per dua liter. Saya rutin minum dua kali sehari malam sebelum tidur dan subuh setelah bangun tidur. Sekarang saya sudah minum yang pH 9,5, dari yang awalnya pH 7 terus naik pH nya secara bertahap. Saya juga nggak tau apakah orang yang baru pertama minum nggak boleh langsung yang pH 9,5 atau yang udah biasa minum pH 9,5 ada efeknya kalau balik lagi minum yang pH 7.

Rasanya kaya gimana sih?

Ya rasanya seperti air.

Di minggu-minggu pertama saya minum, saya yang biasanya sering bermasalah dengan sembelit jadi lancar gitu bab-nya. Oleh karena itu saya terusin deh minumnya, padahal saya nggak tau juga apakah itu murni efek Kangen Water atau karena makanan yang saya makan memang lagi bagus aja. tapi setelah berbulan-bulan minum dan pH nya sudah semakin tinggi, kok saya ngerasa khasiat itu sudah mulai hilang yah, saya mulai sering sembelit lagi. Duh saya sampai su'udzon sama pedagangnya, jangan-jangan saya cuma dikasih air biasa nih dari galon isi ulang bukan dari mesin Kangen Water, hmmmm.

Tapi sampai saat ini pun saya masih minum Kangen Water, dan ya saya nggak benci-benci amat deh setelah tau berita ini. Kalau mau minum ya minum aja,  kangen water bisa menyembuhkan rasa haus kok. Tapi kalau mau sehat, ya harus tetep usaha lebih lah. Jaga makanan, olahraga, tidur cukup, dan jangan lupa hati yang gembira serta senyum yang ceria oke yes!






Comments

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban

Review Mama Bear Teh Pelancar ASI