Review Zoya Brush Set



Assalamu'alaikum...

Halo sista-sista dan mommy-mommy ketjeh semuanya! 

Kali ini saya mau mereview brush set dari salah satu brand kosmetik lokal yang mengusung konsep halal yaitu Zoya.

Jadi ceritanya, salah satu benda yang saya idam-idamkan dan saya impi-impikan serta saya bayang-bayangkan sejak saya mulai tertarik dan belajar make up adalah brush set. Pengen deh rasanya punya brush lengkap kayak para beauty vlogger di YouTube itu, tapi kalo lihat harga merek brush-brush yang mereka pakai seperti Sigma, Zoeva dll aduh gaq quath. Walaupun mereka banyak menyarankan merek-merek brush yang terjangkau (menurut mereka) seperti Masami Shouko, Real Techniques dll, tetep aja bagi saya belum quath.

Kalo dulu jangankan mau (ke)beli brush set, beli deodoran aja cuma yang sachetan. Sampai lulus kuliah, aplikator make up yang saya punya cuma spons, itu juga bawaan dari bedak. Hiks

Brush set pertama yang saya punya adalah yang Hello Kitty kemasan kaleng yang warna pink itu loh. Ya namanya juga pemula, jadi yang murah aja dulu, harganya cuma 30 ribuan. Lumayan lah buat make up ala ala.
Awalnya saya niat membeli brush set dari Mineral Botanica, tapi setelah melihat Zoya Brush Set di Shopee yang lagi diskon, akhirnya saya pilih Zoya aja deh, mayan kan : D
Packaging

Zoya Brush Set ini terdiri dari 12 buah kuas yang terbuat dari bulu sintetis yang aman dan halal. Terdiri dari 4 brush besar dan 8 brush kecil. Warna gagangnya pink fanta gitu, cantik banget. Dilengkapi dengan wadahnya berbentuk tabung dari karet yang juga berwarna pink. Tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil, pokoknya pas deh. Buat yang mau traveling tapi tetep pengen bawa segerombolan alat perlenongan termasuk brush, ini pas banget. Cuma ketika pertama kali dibuka, tabung karetnya itu baunya cukup kerasa, ya bau karet gitu deh . 
Zoya Brush Set




Harga 

Harga dari brush set ini relatif terjangkau. Harga normalnya sekitar 180 ribuan, tapi saya beli ketika lagi diskon di Shopee Zoya Cosmetics official shop. Diskon jadi 108 ribu rupiah, mayan banget kan : D
Ditambah lagi saya dapat potongan harga tambahan karena menukarkan koin Shopee, jadi saya cuma bayar sekitar 95 ribuan untuk brush set ini. Alhamdulillah rejeki emak solehah : D


Kualitas

Walaupun saya awam banget di dunia persilatan per brush an, tapi menurut saya ini bagus lah buat pemula yang baru belajar make up seperti saya. Bulunya cukup lembut.

Hanya saja untuk tiga brush yang bulunya berwarna putih itu agak kasar dan kalau dibandingkan dengan brush Hello Kitty, masih lebih lembut yang Hello Kitty. Tapi untuk brush yang lain lembut kok. Waktu pertama kali nyoba pakai blending brush nya kok agak kasar gitu yah, jadi hati-hati aja deh pakenya dengan penuh kelembutan jangan pake tenaga Samson. Serta yang agak mengganggu lagi, brush yang bulunya putih itu baunya maaf kayak bau kambing gitu deh. Itu dari masih baru sampai saya cuci berkali-kali.

Brush Set ini tidak dilengkapi sikat alis dan spoolie seperti Mineral Botanica, tapi ini jumlah brush nya lebih banyak yaitu 12 buah. Sayangnya ketika pertama kali di buka, ada beberapa brush yang bulunya rontok, hiks.

Mari kita lihat lebih jelas, kalau ada kesalahan dalam penamaan mohon maaf ya, mohon dikoreksi.

ki-ka : Powder brush, angled contour brush, Duo Fiber brush, foundation brush

 
ki-ka : eyeshadow brush, angled eyeshadow brush, angled small flat brush, blending brush

ki-ka : concealer brush, small flat brush, pencil brush, lip brush


Kesimpulan 

Plus

  •  halal

  • Harganya terjangkau, dibawah 200k

  • Warnanya cantik dan ada wadahnya yang juga cantik

  • Bulunya cukup lembut


Minus

  • Aroma brush yang bulunya putih itu nggak enak dan agak kasar.

  • Ada beberapa brush yang cepet rontok 

Comments

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban

Review Mama Bear Teh Pelancar ASI