Review Blush On Lokal 30K : Fanbo Blush On - 02

Fanbo Blush On 02

Dulu saya bukan penggemar blush on, sebiji blush on pun nggak punya. Saya pikir pakai blush on setiap hari itu berlebihan banget, kayak biduan, kayak mau kondangan atau kayak apalah. Apalagi saya seorang guru yang tiap harinya ketemu anak-anak, jalan - jalan ke Mall atau kondangan pun nggak terlalu hobi ( ada gitu yang hobinya kondangan? Hahaha).

Tapi sekarang, berbalik 270 derajat (nggak nyampe 360 derajat sih). Sekarang saya suka banget pakai blush on sehari-hari. Dari mulai pergi ngajar sampai mau ke warung beli Indomie pun sering pake. Ternyata kalo pemakaiannya tepat dan nggak berlebihan, blush on bisa bikin wajah kelihatan seger merona membabi buta (apasih).

Blush on pertama yang saya punya adalah Pixy no 1 Innocent pink. Saya pakai sampai habis tapi nggak repurchase karena duh warnanya susah keluar mesti usrek berkali-kali biar kelihatan untuk dandan paling natural sekalipun.

Nah kali ini saya akan mereview blush on merek lokal juga yang harganya terjangkau banget tapi kualitasnya ckckck pokoknya. Maksudnya?

Ya pokoknya ckckck lah...

Yap, Fanbo blush on yang diproduksi oleh PT. Fabindo Sejahtera. Merek lokal yang sudah lama malang melintang ngalor ngidul ngetan ngulon di dunia kecantikan di Indonesia. Tapi nggak tau ya, kok di tempat saya di kota Serang blush on ini masih jarang. Nggak semua toko kosmetik tersedia. Saya berhasil menemukan, tapi sayang nggak lengkap. Saya pengen yang nomor 1 tapi adanya cuma nomor 2 yawes lah karena penasaran akhirnya saya beli aja.

Fanbo blush on ini packaging nya dari plastik kaca bening dengan stiker warna pink berhias bunga warna putih cantik deh. Warna blush on di dalamnya kelihatan dari luar. Kemasannya pas, travel friendly tapi sepertinya agak ringkih.

Fanbo Blush On 02


Saya inget waktu beli, kasirnya cowok. Si Mas itu dengan wajah tanpa dosa menjatuhkan blush on yang saya beli. Duh jantung saya udah mau copot takut hancur tapi dianya nyantai aja. Alhamdulillah masih utuh, tapi saya jadi mikir kenapa nggak dikasih dus supaya lebih aman? sayang cuma segel dari plastik aja.
Segel plastiknya

Iya sih, nantinya juga akan dibuang itu si wadahnya.

Tapi kan ketika berjajar dengan produk lain kelihatan 'telanjang' sendirian aja gitu!

Tapi ah peduli amat! yang penting isinya kan? Lagipula mengurangi pemakaian kertas berarti mengurangi penebangan pohon kan?

Ah sudahlah hentikan perdebatan macam apa ini!

Tidak ada nama untuk blush on ini hanya nomor 1 yang warnanya pink dan nomor 2 warna peach. Untungnya Fanbo baru mengeluarkan dua warna blush jadi nggak begitu masalah, tapi kalau ada 10 warna sih mungkin agak ketelimbeng juga ya mengingatnya.

Teksturnya powdery tapi masih bisa ditolerir. Kuas bawaannya sih jangan ngarep banyak deh. Warnanya peachnya cakep banget, cocok untuk dipakai sehari-hari bikin wajah kelihatan fresh. Cocok juga untuk bikin blush on ala demam panas dingin yang lagi tren itu.
warnanya cantique

aplikatornya? ah syudahlah

ingredients

swatch di tangan

blush on ini shimmery, kalo pakainya kebanyakan hati-hati muka kita mengkerelep kayak disko hahaha
Tapi bisa diakali kok. Caranya, sebelum kita usrek blush on ke muka, diketuk dulu pelan-pelan kuasnya agar shimmernya berjatuhan dan berkurang. Nah baru deh diaplikasikan ke wajah. Sekali swipe warnanya keluar nggak perlu capek bolak-balik. Gampang lagi diblend , walaupun pakenya buru-buru tetep rapih. pokoknya uh cintaaaaahhhh deh.


Dan yang bikin makin cintah lagi, harganya saya beli kemarin cuma 34.000 rupiah saja. Buat kita pemula yang pengen kelihatan ketjeh tapi males beli blush yang mahal, nah Fanbo blush on ini recommended banget deh pokoknya!

(+)
Harganya sangat terjangkau 30 ribuan aja.

Warnanya cakep-cakep

Pigmented tapi nggak lebay

Kecil jadi travel friendly

(-)
nggak dilengkapi dus, cuma segel plastik (nggak masalah sih).

Masih agak sulit didapat.

Brush nya kurang berfungsi.

Comments

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban

Review Mama Bear Teh Pelancar ASI