Review Mama Bear Teh Pelancar ASI

Mama Bear Teh Pelancar ASI

Menyusui adalah fitrah seorang ibu. Menyusui itu katanya wajib dan karenanya harus dilakukan kecuali jika ada alasan syar'i. Sebagai seorang ibu, saya juga tentu ingin memberikan sepenuhnya hak anak saya yaitu ASI. Dulu saya pikir menyusui itu mudah, setiap wanita yang habis melahirkan, ya keluar ASInya, sesimple itu. Tapi ternyata kenyataan tidak semudah itu sis!

Duh, rasanya saya iri banget deh lihat temen-temen yang bisa memberikan full ASI, tanpa susu formula. Bisa memompa ASI sampai berbotol-botol untuk cadangan. Seandainya saya juga bisa seperti mereka.

Tapi okelah, semuanya sudah terjadi nggak usah disesali dan dibikin stress. Untuk anak pertama saya Naufa, saya telah gagal memberikan ASIX (ASI ekslusif). Tapi sebenarnya nggak gagal-gagal amat sih, lebih tepatnya setengah gagal. Karena sebenarnya ASI saya ada walaupun tidak mencukupi. Saya juga tetap bisa memberikan ASI untuk Naufa sampai sekarang usia anak saya sudah 14 bulan. Tapi memang tetap membutuhkan tambahan sufor. Biarlah banyak yang menjudge macam-macam , yang penting saya sudah berikhtiar semampu saya. Okelah sudah dulu ya curhat dari mahmud baper.

Nah salah satu usaha yang saya lakukan untuk memperlancar ASI adalah dengan meminum Mama Bear teh pelancar ASI. Awalnya sih saya nggak begitu yakin, tapi ya nggak ada salahnya kan mencoba. Banyak teman - teman saya juga yang mengkonsumsi ini dan katanya bagus.

Mama Bear teh pelancar ASI ini dikemas dalam kardus berwarna pink putih cute banget. Satu boxnya berisi 20 tea bags. Tiap tea bag dibungkus dengan plastik jadi tetap terjaga kebersihannya. Di belakang tiap kemasan tea bag nya ada fun fact yang memberi informasi tambahan tentang ASI.





Fun fact yang berbeda tiap sachetnya

Walaupun namanya Mama bear teh pelancar ASI , tapi ini sebenarnya bukan teh dan nggak mengandung kafein. Cuma dikemas seperti teh celup tapi isinya rempah-rempah herbal seperti Habbatussauda dll.

Komposisi Mama Bear Teh Pelancar ASI


Cara penyajiannya juga ya seperti teh aja. Diseduh dengan air mendidih kurang lebih 200ml dan didiamkan dulu selama 30 menit atau sampai warnanya pekat, baru deh diminum. Sehari disarankan minum 3-4 tea bags, tapi kalo ASI sudah banyak bisa dikurangi jadi 2 tea bags sehari saja.


Rasanya gimana? Enak nggak?

Ya namanya juga ramuan herbal, a.k.a jamu. Jadi ya jangan berharap rasanya seperti teh botol sosro. Waktu pertama kali minum duh rasanya saya mau muntah. Tapi kedua kalinya saya coba tambahkan gula sedikit aja, lumayan lah bisa mengurangi rasa mbelenger sedikit. Tapi kalo sudah biasa minum sih kayaknya bisa nyantai aja walaupun tanpa tambahan apapun. Tapi ya kalo saya sih tahan napas aja selama minum. Paling juga setelah minum saya teriak-teriak sendiri sambil melet-melet hahaha. Tapi ya itulah perjuangan seorang ibu. Tapi kenapa kau durhaka kepada ibumu Malin!

Belinya dimana dan harganya berapa?

Saya beli di Shopee, banyak yang jual. Kalo untuk toko offline saya belum tau. Harganya untuk satu box sekitar 30 ribuan, dan berisi 20 kantong teh.
Oiya, produk ini tidak disarankan diminum oleh ibu hamil ya.

Trus bener bisa bikin ASI melimpah?

Nah, kali ini izinkan saya curhat lagi ya hehehe.

Ini menurut pengalaman saya ya, tiap orang mungkin beda.
Saya rutin mengkonsumsi ini sudah hampir sebulan. Walau kadang karena lupa cuma 1x sehari, tapi tiap hari nggak pernah kelewat. Saya sih ngerasa ada efeknya walaupun nggak yang drastis ASI saya langsung melimpah bercucuran membasahi bumi gitu. Tapi feeling saya ada penambahan lah. Pemberian tambahan susu formula juga sudah berkurang. Saya seneng dong dan terus mengkonsumsinya.

Tapi suatu ketika anak saya kena diare. Karena diare anak saya yang nggak kunjung sembuh selama tiga hari, suami saya bilang coba berhenti dulu sementara deh minum teh pelancar ASInya, mungkin anak saya ada alergi. Nanti kalo sudah sembuh bisa lanjut minum lagi.

Awalnya ah saya nggak percaya dong masa ramuan herbal alami menyebabkan anak saya diare. Saya minum ini sudah beberapa minggu dan anak saya baru diare beberapa hari belakangan aja, mungkin karena faktor lain pikir saya. Tapi untuk memastikan aja saya pun nurut untuk berhenti dulu mengkonsumsi teh pelancar ASI selama beberapa hari dan alhamdulillah anak saya sembuh diarenya.

Kemudian setelah anak saya sembuh , saya mulai lagi mengkonsumsi teh pelancar ASI . Etapi kok anak saya diare lagi ya? Setelah saya stop lagi minumnya, anak saya juga sembuh. Ckckck duh nggak tau deh ini kebetulan aja atau memang bener ini yang menjadi pemicu diare anak saya :D
Kalo untuk kesehatan saya sih aman kok nggak berpengaruh.

Sekali lagi ini cuma sharing pengalaman saya ya, dan tiap orang pastinya berbeda. Banyak juga kok teman -teman saya yang berhasil memperlancar ASI dengan Mama Bear teh pelancar ASI .

Semoga bermanfaat ya....


Comments

  1. Saya juga begitu mom.. saya konsumsi anak saya tetiba alergi gatal2 totol2 dibadannya. Setelah saya stop konsumsi baru gatal2nya menghilang. Saya kurang tau komposisi teh ini yang mana yang mengakibatkan alergi. Terima kasih mom.. saya jadi lega..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kak sudah berkunjung .

      Betul, ternyata tidak hanya saya yang mengalami ya hehehe.

      Delete
  2. Anak saya juga diare konsumsi teh ini...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban