Cuci Muka Pakai Sabun Bayi? (Review Sebamed Baby Cleansing Bar)

Dulu muka saya pernah jerawatan banyak, gonta -ganti sabun cuci muka yang ada di iklan tv, tetep aja nggak mempan dan malah jerawat makin subur.
Sejak saat itu saya nggak pernah lagi cuci muka, eh cuci muka pake sabun muka maksudnya. Karena muka kerasa kering dan ketarik gitu sehabis cuci muka pake sabun muka dan seringnya nggak cocok sampai jerawatan.

Tapi setelah sakit beberapa waktu yang lalu, kulit wajah saya agak bermasalah. Muncul jerawat dan semacam bruntusan gitu. Saya coba cuci muka pakai sabun Sebamed anak saya dan alhamdulillah jerawat mulai menghilang dan muka saya bersih lagi . Wah berarti saya cocok yah pakai Sebamed baby cleansing bar. Yaudah lah saya nebeng aja pake punya anak. Eh sabun si anak jadinya cepet habis hahaha.



Beberapa bulan yang lalu, sabun Sebamed langka banget di pasaran. Semua toko dan apotek yang biasanya menjual sabun Sebamed bilang barang lagi kosong. Bahkan ada yang bilang kalo Sebamed udah nggak produksi lagi. Tapi alhamdulillah sekarang udah banyak lagi kok stok Sebamed di toko-toko dan apotek terdekat.

Sebamed baby cleansing bar ini diproduksi oleh Sebapharma, diimpor dari Jerman. Dikemas dalam box kertas berwarna putih dan biru. Besarnya ya sama kayak sabun batangan biasa, beratnya 100 gram. Tapi ini kemasannya lebih rapih, segel plastiknya luar dalam ( ya secara harganya juga bisa buat beli sabun di warung setengah lusin ya). Di dalam kemasannya juga ada brosur produk-produk Sebamed lain khusus untuk bayi.















Sebamed baby cleansing bar ini tidak mengandung soda dan alkali dan memiliki pH 5,5. Nggak begitu banyak busanya dibandingkan sabun biasa, dan nggak ada wanginya. Lembut banget ketika dipakai dan nggak pedih di mata. Tapi walau begitu, saya nggak pernah nyabunin anak saya sampe muka. Trus setelah pakai juga muka nggak kerasa kering sampai kayak ketarik gitu.


Kalau untuk harga sih ya buat saya sabun ini emang mahal (banget) untuk ukuran sabun ya. Harganya sekitar 65-70 ribu. Trus sabun ini agak lembek gitu, kalo kena air gampang penyok dan benyek duh. Tapi saya tetep repurchase berkali-kali karena emang manfaatnya kerasa untuk saya, dan terutama anak saya yang masih bayi yang kulitnya sensitif. Jadi makenya juga diawet-awet aja yah biar kepake berbulan-bulan hahaha.


(+)
Cocok untuk kulit sensitif
Lembut
Nggak bikin muka kering

(-)
agak mehong cyinnnn
Gampang penyok dan benyek

Comments

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban

Review Mama Bear Teh Pelancar ASI