Karena Sakit Itu Nggak Enak!






Alhamdulillah


Alhamdulillah

Alhamdulillah

Rasanya hanya kata itu yang ingin saya ucapkan setelah apa yang saya alami sebulan Februari kemarin.
Orang bilang Februari adalah bulan penuh cinta, tapi bagi saya Februari kali ini adalah bulan penuh pembelajaran dan titik balik saya sebagai seorang manusia tepatnya remaja akhir yang setengah labil.

Ah rasanya bulan Februari ini berlalu begitu cepat. Baru awal bulan kemarin saya jatuh sakit, dan sekarang sudah bulan Maret dan saya baru merasa jadi manusia yang sehat 100 persen.

Saya kena demam berdarah plus tipes selama sepuluh hari. Tapi untuk kembali fit seperti sediakala rasanya butuh waktu sebulan. Anak dan suami tak terurus, duh rasanya.....

Ketika sedang terbaring lemah di rumah sakit, saya terus merenungi kesalahan dan kebodohan  sampai bisa jatuh sakit seperti ini. Sakit memang takdir Tuhan tapi mungkin juga karena kesalahan saya sendiri. Biasa tuh manusia, udah sakit baru deh inget dan mengaku insyaf dan tobat. Tapi semoga tobat saya bukanlah tobat sambel, melainkan tobat yang sebenar-benarnya, Aaamiiin.

Semoga apa yang saya share disini bermanfaat ya untuk para wanita, mahmud dan sista di luar sana yang mungkin mengalami hal yang sama, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat.

Diantara kesalahan dan kebodohan yang saya lakukan beberapa bulan terakhir adalah :

1. Sering telat makan

Ah ini dia biang keladi utamanya. Saya akui memang sebulan terakhir ini agak serampangan dalam urusan makan. Padahal itu penting banget. Kemarin saya cuma asal ngisi perut aja, nggak peduli apa itu yang saya makan sehat atau tidak, bergizi atau tidak. Waktu makan pun seenaknya saja. Sering jajan sembarangan jajanan anak SD yang emang enak sih, tapi kebersihannya kurang terjaga. Padahal saya masih menyusui yang pastinya berpengaruh terhadap kuantitas dan kualitas ASI.

2. Kurang olahraga

Aduh ini pasti dialami oleh banyak orang, khususnya ibu-ibu yang punya bayi seperti saya. Duh rasanya susah banget meluangkan waktu untuk olahraga. Seringnya alasan sibuk lah urus anak, padahal sih ya sebenarnya males aja dan nggak niat. Akhirnya berdalih bahwa aktivitas di rumah seperti nyapu, ngepel, nyuci , nyetrika, gendong anak kan juga olahraga?
Padahal saya sudah merasakan manfaatnya ketika rutin berolahraga.

3. Istirahat yang tidak teratur
Ah laganya ya kayak artis yang banyak skejul sampe nggak ada waktu istirahat. Padahal sih preeeeeeeet. Saya sering menyia-nyiakan waktu isirahat. Orang tua bilang kalau punya bayi, kalo bayinya tidur ibunya juga ikut tidur. Tapi seringnya saya ngelakuin hal yang nggak faedah ketika anak sedang tidur. Giliran anak bangun, kita yang ngantuk berat.

4. Kurang berpikir positif


Setelah saya merenung dan introspeksi diri, seperti ada beberapa penyebab saya melakukan hal-hal diatas. Beberapa diantaranya mungkin ada di bawah ini.

1. YouTube dan Make up Tutorial

Suhay Salim

Setahun belakangan, saya memang lagi keranjingan make up tutorial di YouTube. Tiap hari mantengin para beauty vlogger di YouTube atau baca -baca beauty blog. Awalnya sih saya cuma pengen belajar pake make up dasar untuk sehari-hari aja. Pengen deh rasanya cantik seperti temen-temen saya yang lain. Nah, saya coba cari tutorial make up secara random di YouTube. Tutorial make up pertama yang saya tonton adalah dari beauty vlogger Dhana Xaviera yang tutorial make up natural untuk pemula. Seneng sih lihatnya, tapi setelah saya browsing harga make up yang dipakai Dhana di video, wow bikin kelenger! Esedo aja harganya sejutaan. Mereknya pun aneh-aneh dan belum pernah saya lihat di toko kosmetik perempatan. Ada yang namanya Cetaphil, NYX, Urban Decay, Sigma, Etude House, ah pokoknya asing lah di telinga saya.

Saya sebagai orang yang awam banget soal make up bingung itu belinya dimana yah hahaha. Duh ternyata make up itu susah dan mahal yah.

Hal itulah yang membuat saya nggak puas dan cari-cari tutorial make up lain yang lebih murah dan mudah didapat. Ya akhirnya terus deh kecanduan tutorial make up sampai channel YouTube yang di subscribe adalah beauty vlogger semua seperti Suhay Salim, Tasya Farasya, Linda Kayhz, Irna Dewi dan lain-lain.
Itulah yang bikin saya jadi 'sibuk' sampai tengah malem pun bangun untuk nonton video tutorial make up terbaru. Duh akhirnya jam istirahat saya jadi terganggu dan sering mengantuk paginya.

Selain itu, menonton video -video mereka membuat saya jadi 'keracunan'. Duh rasanya jadi pengen beli ini beli itu. Padahal saya nggak butuh-butuh amat, cuma karena pengen aja.

2. Instagram

Saya sebenarnya bukan emak gaul yang eksis di sosmed. Di Facebook pun saya sekarang cuma jadi pengguna pasif, nggak pernah bikin status, posting foto ataupun yang lain. Apalagi twitter, path, dan segala macem sosmed saya juga nggak punya. Karena ya saya memang pemalu bingitt. Tapi sekitar dua bulan belakangan, saya tergoda untuk bikin akun instagram kayak anak gaol gitu loh hahaha.

Awalnya saya cuma pengen ikutan giveaway berhadiah produk make up gitu. Kebanyakan yang saya follow beauty vlogger atau selebgram. Giveaway nggak pernah dapet tapi lama-lama kok maen instagram bikin mupeng trus yah lihat post dan insta story mereka. Mereka kayak punya hidup yang perfect gitu lah kelihatannya. Badan langsing, kulit mulus, duit banyak, penampilan fashionable dan liburan trus. Saya pun mulai 'terinspirasi' . Pengen badan yang langsing padahal berat badan saya juga udah cukup kok. Nyobain skincare macem-macem yang bukan bikin kinclong tapi malah bikin tambah jerawatan. Ah akhirnya Allah mengabulkan keinginan saya untuk langsing dengan caraNya. Saya jatuh sakit dan berat badan saya pun turun cukup banyak.

Ah kedengarannya lebay ya?
Ya mungkin bagi sebagian orang kedengaran receh banget sih, biasa aja kali. Tapi bagi saya, hidup sederhana tanpa hingar bingar dunia sosmed itu sepertinya lebih cocok deh untuk saya.

Jadi sekarang, sudah cukuplah semua itu. Saya pengen menjalani hidup yang normal sesuai dengan 'jalurnya'. Nggak perlulah berusaha terlihat seperti orang lain. Bukan berarti kita nggak punya mimpi dan semangat untuk maju. Tetap semangat berusaha tapi kita tau lah kapasitas diri kita. Serta yang paling penting diantaranya semuanya adalah selalu bersyukur dan jangan lupa bahagia.



Comments

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban

Review Mama Bear Teh Pelancar ASI