Review L'Oreal Infallible Pro Matte Foundation 105 Natural Beige


Akhirnya kesampean juga nyobain foundation yang kemaren -kemaren heitzzz banget ini hehehe walaupun telat banget ya tapi nggak apalah. Foundation ini juga dapat dikasih dari TampilCantik sebagai salah satu reward 100 poin saya yang ketiga. Alhamdulillah, bisa dapat sesuatu yang udah lama kita inginkan secara gratis itu rasanya kayak ada manis-manisnya gitchu hihihi.

Sebenarnya saya agak jarang pakai foundation, cuma untuk ke acara khusus aja yang membutuhkan niat dandan yang sungguh -sungguh. Kalo untuk kerja sehari-hari sih saya biasanya pakai two way cake karena cepet, praktis, ringan dan muka saya jadi nggak begitu berminyak kalo tanpa foundation.
Oke tanpa banyak berbasa basi lagi kalo kata Suhay Salim Let's jump right it .

Packaging

Waktu pertama kali nerima foundation ini agak kaget juga ternyata dia cukup imut dan ramping ya packagingnya. Bayangan saya sih dia agak lebih gede gitu biar lebih banyak isinya hahaha. Padahal isinya sama sih dengan foundation Wardah saya yang isinya 30ml dan itupun nggak habis habis sampe saya bosen pakenya. Kelebihannya tentu aja dia travel friendly dong, nggak rawan pecah. Ya walaupun jarang juga saya bawa foundation saat traveling.

Botolnya gepeng berwarna dominan hitam dengan tutup ulir yang mulutnya cukup kecil. Jadi kita bisa mengontrol banyaknya foundation yang keluar.


Tekstur dan Aroma
Foundation ini teksturnya menurut saya sih pas nggak terlalu cair ataupun terlalu creamy. Mudah untuk diblend pakai tangan sekalipun karena saya nggak punya beauty blender hikz. Tapi mesti cepet-cepet ngeblendnya karena foundie ini cepat kering. Nggak mau khan muka kita jadi kayak macan tutul hehehe.


Dia ringan banget dipakainya nggak berasa kayak pake foundation. Saya sih pakainya dikit-dikit aja, dan walaupun hasilnya semi matte tapi nggak flat. Muka saya masih agak glowy gitu di bagian tulang pipi. Rasanya kayak udah pake bedak walaupun belum. tapi saya tetep set foundie ini pakai bedak sih karena muka saya tipe berminyak.

Untuk aromanya sendiri menurut saya sih biasa aja nggak ada wanginya ataupun bau-bau yang gengges.

Warna
Sebenarnya saya kepengen shade 104 golden beige , tapi akhirnya saya dapat shade 105 natural beige . Warnanya sih pas sama warna kulit saya yang  undertonenya kuning. Tapi setelah dipakai lama-lama dia agak oksidize gitu ya, muka saya jadi agak kucel.
before 
after

Ketahanan
Foundation ini mengklaim bisa tahan selama 24 jam, wow bingowww. Tapi nggak tau ya karena wajah saya yang oily banget, jadi setelah dipakai beberapa jam muka saya udah agak berminyak di bagian T zone. Tapi emang mendingan sih kalo dibandingkan pakai foundation lain muka saya berminyak parah dan cakey banget. Jadi saya suka sama ketahanan foundation ini , mungkin warnanya aja ya mesti dicampur dengan yang lebih terang supaya kalo dia oxy nggak bikin muka jadi kucel.

Harga
Sekarang di olshop lokal, banyak yang jual foundation ini dengan harga sekitar 120 ribuan. Emang sih menurut saya agak mahal dibanding foundation lokal yang biasa saya beli. Tapi karena hasilnya yang cukup bagus, menurut saya worth to buy lah.

Oke deh, segitu dulu review kali ini. Semoga bermanfaat ya....

Comments

  1. Yaampun aku pengen banget ini, tapi masih maju mundur XD kayanya mau beli deh tapi nunggu foundation yang ada abis dulu. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe sama sis saya juga kepengen dari dulu, tapi baru sekarang -sekarang ini bisa cobain (itupun gratisan hehehe) dan cukup bagus kok foundienya .

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban

Review Mama Bear Teh Pelancar ASI