#2019LebihSehatJasmaniRohani


Assalamu'alaikum semuanya :-)

Wah nggak kerasa ya kita udah ada di awal tahun 2019 nih. Ini menandakan udah 10 tahun yang lalu saya lulus SMA, yang mana berarti usia remaja saya udah expired sejak lama hahaha.

Nggak ada kembang api, tiupan terompet, pesta musik ataupun hitung mundur tahun baru buat kami. Apalagi Banten, tanah kelahiran kami sedang berduka sangat dalam karena tertimpa musibah tsunami Selat Sunda pada 22 Desember lalu. Do'akan Banten kami cepat pulih dan bisa lebih baik dari hari-hari kemarin ya kawan.

Seperti kebanyakan orang nih, kalo tahun baru kan punya resolusi atau wishlist, saya juga mau ikutan punya resolusi ah biar kekiniyan . Di tahun 2019 ini simple aja sih harapan saya yaitu:

#2019 lebih sehat jasmani dan rohani

Awal tahun 2018 kemarin saya sempat jatuh sakit sampai dirawat di rumah sakit. Ini peringatan keras  buat saya untuk lebih menjaga kesehatan, karena saya kapok dan nggak mau lagi deh. Di tahun 2019 saya kudu lebih menjaga pola makan, minum air putih yang cukup dan istirahat juga yang cukup (nggak kurang dan juga nggak kebanyakan tidur hihihi). Olahraga kudu lebih rajin dong karena langsing proporsional tetep jadi cita-cita. Inget ya, langsing proporsional bukan kurus. Kemaren -kemaren kepengen kurus pake sok-sok diet tanpa bekal ilmu yang cukup. Walhasil, dituruti deh tuh sama Allah SWT, saya jadi kurus berat badan turun drastis tapi sakit Typus, menyedihkan.

Sehat rohani. Nah ini juga nggak kalah penting nih! Sehat rohani tuh  bukan cuma berarti nggak gila ya, tapi berarti juga sehat secara mental dan emosional dan bisa memanage stress agar tidak berkepanjangan. Jadi biar pikiran kita tuh adem ayem gitu dan jauh dari segala penyakit hati yang bisa mendatangkan azab seperti di sinetron Indosiar. Kalo hati dan pikiran udah berbahagia, mau melakukan pekerjaan apapun juga jadi fokus, ibadah juga khusyu dan kulit pun jadi lebih glowing walaupun skincare nya nggak seabreg dan semahal mbak Suhay Salim. Alhamdulillah sekarang saya udah bahagia punya suami yang luar biasa dan seorang putri cantik yang sehat dan lucu. Nah saya ingin selalu jadi orang yang berbahagia agar membuat mereka bahagia. Tau sendiri kan ya, emak-emak kalo udah capek dan stress, kelakuan nggak karuan jadi tiati aja hahaha.

Nah untuk menjaga saya tetap berbahagia, kayaknya mulai sekarang saya mesti hindari deh tuh hal-hal atau orang-orang yang disinyalir sering banget bikin saya nggak bahagia, sepenting dan sehebat apapun orang itu dimata orang lain. Karena zuzur saja mental saya belum sekuat cat tembok No Drop, jadi kalo bisa dihindari, ya lebih baik dihindari deh penyebab masalahnya.

Percuma juga kalo kita berusaha pura-pura kuat dan ceria kalo kita emang nggak cocok sama mereka. Kalo habis ketemu dan berinteraksi dengan mereka rasanya kita jadi selalu ruwet, down, berkecil hati dan jadi manusia yang kurang bersyukur, buat apa sis? Bikin capek mental dan emosional. Jadi kayaknya kalo terpaksa banget kepepet mesti berinteraksi dengan hal-hal atau orang-orang macam tadi, ya cukup perbanyak istighfar dan Alfatihah saja deh, serta ditambah do'a mau masuk ke kamar mandi, biar senantiasa dijauhkan dari segala jin laki-laki maupun perempuan.

Yah jadi itulah resolusi tahun 2019 saya secara garis besar, sangat tidak menarik bukan? Hahaha.
Pokoknya dua hal itu deh yang mesti dijaga, karena kalo kita udah sehat secara jasmani dan rohani, mau melakukan apapun bisa. Mau jadi semolek Syahrini, ataupun sehebat Bu Sri Mulyani pun bisa diraih. Ya tentunya  pakek usaha dong yha. Tapi kalo badan kita nggak sehat, trus ditambah pikiran kita yang nggak karuan mikirin hal-hal yang nggak penting dan tercemar oleh segala penyakit hati yang dilarang oleh agama, ah udah deh ngelambak aja kita kayak cucian kotor.

Jadi tetep sehat dan jangan lupa bahagia ya sis :-)


Comments

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban

Review Mama Bear Teh Pelancar ASI