Rekomendasi Produk Skincare CTMP untuk Pemula

Assalamualaikum semuanya :-)

Di medsos lagi ruame banget foto dengan hashtag #10yearschallenge. Tapi saya nggak mo ikutan ah! Bukan saya malu sama muka saya sepuluh tahun yang lalu , tapi saya lebih malu sama muka saya yang sekarang hikz hikz. Tahun 2009 itu zamannya saya baru lulus SMA dan jadi mahasiswa baru. Muka masih polos alami dan berat badan kayak Lisa Blekping. Ya walaupun muka tetep lebar kayak dr.Slump sih, ini yang dinamakan taqdir Mubram kata pa Ustadz.

Nah demi mewujudkan cita-cita memiliki kulit yang bersih sehat dan glowing dimasa kini dan yang akan datang, maka di awal tahun 2019 ini saya lebih concern kepada skincare daripada make up. Karena di tahun kemarin, saya terlalu sibuk mengoleksi make up dan terlalu takut untuk memakai skincare. Ya percuma lah, mau dipoles pake Nippon satin glow pun nggak bakalan kinclong, orang kulitnya kusam dan nggak terawat.

Jadi bhaique, kita mulai saja petualangan skincare di tahun 2019 ini dengan basic skincare saja CTMP (Cleansing, Toning, Moisturising, Protecting). Semoga dengan niat, keyakinan, modal, usaha dan istiqomah, kulit saya dapat berangsur -angsur membaik. Ya walaupun hasilnya nggak nggak se emejing paket krim kinclong dagangan temen saya itu tak apalah. Saya sudah tobat dan mau pake produk skincare yang sudah jelas-jelas saja.

Jadi berikut ini adalah produk skincare yang saya pakai rutin pagi dan malam. Ini adalah produk-produk rekomendasi dari beauty blogger Mbak Arum untuk pemula yang baru belajar pakai skincare seperti saya. Alhamdulillah nggak ada masalah, semuanya cocok-cocok saja dan harganya juga cukup tanggal tua friendly.



1.Viva milk cleanser bengkoang sebagai first cleanser
Harga Rp.7.000

2. Hada Labo Gokujyun Starter Pack, beli di Shopee harganya Rp.32.000 udah dapat :
Facial wash sebagai second cleanser
Ultimate Moisturizing Lotion sebagai hydrating toner dan
Ultimate Moisturizing sebagai moisturizer/pelembab.
 Semuanya dapat ukuran 20ml/gr, lumayan lho untuk pemakaian rutin pagi dan malam starter pack ini bisa kepakai sekitar tiga minggu.

3. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ beli di shopee harganya Rp.21.000. Lengket nggak? Ya lumayan sih awalnya saya agak terganggu tapi lama-lama sih terbiasa, mengingat pentingnya sunscreen. Jadi kata Mbak Arum, anggap aja sebagai jalan ninja untuk mencapai kulit yang lebih baik.

Total Rp.60.000

Setelah hampir sebulan saya mengamalkan skincare routine CTMP ini hasilnya lumayan sih, jerawat dan bekas jerawat saya mulai berkurang dan nggak begitu ganas seperti kemarin-kemarin. Biasanya jerawat lama banget keringnya sampai saya nggak tahan untuk mencetin. Walaupun produk Hada Labo ini lebih ditujukan untuk Menghidrasi kulit kering , tapi di saya yang kulitnya berminyak pun nggak bikin kulit jadi berminyak berlebihan seperti sebelumnya. Jadi saya suka aja, kecuali untuk moisturizer kalo saya lagi nggak pengen pliket banget saya ganti dengan Olay natural white.

Tapi ya namanya proses regenerasi kulit nggak bisa instant ya, kalo hasilnya instant dan kinclong luar biasa malah serem jadi saya sabar aja deh nggak akan ngiri dengan yang lain. Jalani saja prosesnya dan yang paling penting jaga kesehatan jasmani dan rohani, insya Allah badan sehat pikiran sehat kulit pun sehat dan gelowing alami.

Semoga bermanfaat ya:-)




Comments

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban

Review Mama Bear Teh Pelancar ASI