Hotel Murah di Kota Serang : Review Airy Syariah

Assalamu'alaikum apa kabar semuanya?:-)

Adakah dari teman-teman disini yang mau atau lagi main di kota Serang Banten untuk keperluan pekerjaan, atau sekedar traveling, dan lagi cari-cari hotel yang nyaman tapi harganya terjangkau?

Cocook banget nih kali ini saya akan mereview tempat menginap yang nyaman tapi nggak bikin khanthong bholonk yaitu Airy Rooms, yeayyyyy. Pasti udah pada tau dong ya.

Lokasi
Nama lengkapnya adalah Airy Syariah Cendrawasih yang terletak di Jalan Cendrawasih Perumahan Taman Bungur Indah, Kelurahan Sumurpecung Kecamatan Serang Kota Serang Banten 42118. Letaknya dekat dengan Stadion Maulana Yusuf. Emang sih agak masuk gang sedikit, tapi gampang dicari kok.


Karena dekat dengan stadion, cukup jalan kaki saja jadi memudahkan kita yang mau jogging atau sekedar cari sarapan, karena di hotel tidak menyediakan sarapan pagi. Apalagi kalo hari minggu pagi, Stadion rame banget banyak yang jogging, dan pastinya banyak pedagang kaki lima kayak pasar malem. Jadi godaannya banyak, baru jogging lima langkah aja perut dan mata udah laper hahaha.

Fasilitas
Fasilitas yang disediakan menurut saya lumayan banget. Airy Syariah Cendrawasih ini baru dibuka sekitar dua bulan katanya, jadi masih baru banget tapi hotelnya ramai trus yang nginep. Kalo dari luar sih nggak kelihatan kayak hotel ya, seperti rumah di komplek saja pada umumnya. Ada dua lantai, dan kamar hotelnya ada di atas.

Disini emang cuma ada parkiran motor, kalau untuk mobil paling bisa parkir di Indomaret sebelah hotel. Tapi emang kayaknya udah diatur demikian, mobil diparkir di depan indomaret saja. Mungkin pemilik hotel dan indomaret ini orang yang sama. Bangunannya juga menyatu. Lingkungannya menurut saya enak, adem, tenang dan sepertinya aman.

Walaupun harganya sangat terjangkau, tapi jangan dibayangin bakalan seperti hotel remang-remang ya. Disini kita udah dapat kamar yang menurut saya cukup banget untuk sekedar menginap. Ada Air Conditioner, kamar mandi di dalam kamar yang dilengkapi dengan toilet duduk dan pemanas air, dan ada TV LED juga. Pokoknya bersih dan nyaman.



Ditambah lagi, sesuai namanya Airy Syariah, pasangan yang bukan mahram juga nggak boleh menginap sekamar. CCTV juga ada di setiap sudut di luar kamar, jadi jangan macem-macem hehehe. Di dalam laci juga disediakan Al Qur'an untuk tamu yang muslim. Mungkin lebih bagus lagi juga kalo disediakan mukena, karena waktu kemaren saya menginap disitu juga lupa bawa mukena dan nggak ada mushola umum di luar kamar hotel.


Oh iya, kita juga dapat air mineral dua botol, snack kemasan, dan amenity kit yang berisi shampoo, shower gel dan sisir. Disediakan juga dua buah handuk.

Hotel ini cukup nyaman buat yang nginep nggak terlalu lama ya, semalam atau dua malam saja. Tapi kalo untuk yang mau nginep lama sekitar seminggu atau dua minggu, kayaknya disini yang kurang adalah lemari baju. Cuma ada gantungan baju kecil yang cuma muat dua baju. Kalo bawa baju banyak mungkin bakalan agak repot dan berantakan. Trus nggak ada fasilitas laundry buat tamu hotel juga setau saya.

Harga
Nggak usah khawatir deh, nginep disini nggak menguras kochek kok. Harganya relatif sangat terjangkau dari rata-rata tarif hotel normal. Mulai dari seratus ribuan aja kita udah bisa menginap dengan nyaman. Lebih murah lagi kalo kita pesan kamar jauh hari secara online dibandingkan pesan langsung di tempat.

Semoga bermanfaat ya :-)

Comments

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban

Review Mama Bear Teh Pelancar ASI