Review Hotel Swiss Belinn Modern Cikande


Assalamualaikum gaess gimana kabarnya?

Semoga selalu sehat dan nggak lupa untuk bahagia yaa.
Udah masuk hari rabu aja nih, weekend sebentar lagi Yeyy. Udah ada rencana mau menghabiskan weekend kemana? Mau liburan atau atau sekedar staycation di hotel?

Nah kali ini saya mau me-review hotel lagi nih gaess. Kalo kemarin saya memberikan rekomendasi hotel di kota Serang yang terjangkau tapi cukup nyaman, nah kali ini hotelnya yang termasuk cukup mewah dan berkelas di daerah Banten.

Bagi yang sedang ada keperluan baik itu liburan atau kepentingan bisnis di wilayah Banten, pengen beristirahat di hotel berbintang yang nyaman banget, kayaknya ini adalah pilihan yang tepat.

Hmmmm pasti kita sudah nggak asing lagi dengan nama besar Swiss Belhotel International ya. Hotel ini udah buanyak banget tersebar di berbagai kota di Indonesia maupun di dunia. Jum'at kemarin beruntung banget saya sekeluarga bisa merasakan nyamannya menginap di hotel Swiss Belinn Modern Cikande. Ini hotel paling mewah dan satu-satunya hotel bertaraf internasional yang ada di wilayah Serang Timur. Kebanyakan hotel yang ada di wilayah Kabupaten Serang itu ada di sekitar pantai Anyer-Carita.

Lokasi

Hotel Swiss Belinn Modern Cikande ini terletak di pintu gerbang kawasan industri Modern Cikande, Jl. Raya Jakarta Serang KM.68 Cikande Serang Banten, berseberangan dengan kantor Samsat Kabupaten Serang.


Karena letaknya di kawasan industri, hotel bintang tiga ini memang utamanya ditujukan untuk menunjang akomodasi para tamu perusahaan tenant kawasan industri Modern Cikande. Kalo untuk tujuan liburan sih kayaknya jarang yang menginap disini ya.

Tapi karena letaknya strategis dekat dengan pintu gerbang tol Cikande, ada juga kok tamu hotel yang bukan tamu perusahaan di Modern Cikande, termasuk kami bertiga (saya, suami dan anak kami) ini hihihi.

Check in
Sejujurnya, ini pengalaman pertama saya menginap di hotel yang cukup mewah. Sebelumnya sih paling hotel budget atau cottages di pinggir pantai aja, itupun gratisan karena ada pelatihan di tempat kerja. Jadi monmaap ya kalo noraknya kebangetan hahaha.

Begitu masuk lobby nya saja sudah terasa suasana yang beda. Sebagai wong deso tulen, harga diri saya terasa mendadak naik beberapa derajat hahaha. Lobby hotelnya cukup sepi dan tenang banget, hanya ada beberapa orang termasuk satu orang staf front desk yang langsung menyapa dengan hangat.

Belum pernah saya lihat receptionis seramah itu. Bahkan jauh lebih ramah daripada kasir indomaret apalagi pagar ayu penjaga buku tamu di hajatan.
Kami dilayani dengan baik dan nggak dipersulit walaupun tampang  kami nggak terlihat sekelas Reino Barack.

Proses check in cukup singkat, kami sudah booking online sebelumnya via traveloka, jadi diminta bukti e voucher pemesanan kamarnya.

Fasilitas

Berdiri di atas lahan seluas 7.750 m2, dengan luas bangunan 10.640 m2, hotel Swiss Belinn Modern Cikande memiliki ketinggian 10 lantai yang dilengkapi dengan 6 meeting room, ballroom berkapasitas 1.000 orang, restaurant, lobby lounge, jaringan wi-fi, kolam renang , spa, fitness center, serta lahan parkir yang cukup luas.

Hotel ini menawarkan akomodasi yang nyaman dan juga elegan dengan fasilitas 165 kamar yang terdiri dari empat tipe yaitu deluxe, grand deluxe, bedroom apartment , dan modern suite room.
Kami pesan kamar tipe deluxe saja yang harganya paling terjangkau hihihi, dan dapat kamar nomor 318 yang terletak di lantai tiga.

Setelah terima kartunya, udah deh sejak saat itu saya jadi manusia paling norak di dunia, dikit dikit saya heran dan bergumam wooooww emeziiiiing wkwkwk.
Mulai dari pintu lift, sampai masuk ke kamar pun saya nggak berhenti terkezut kezut dibuatnya. Sampai ketika masuk, saya coba in pencet semua tuh saklar di dalam kamar. Silakan timpukin saya kalo anda kesal hahaha.

Gilak ya, baru hotel bintang tiga aja saya udah kegirangan banget, gimana kalo ke hotel sekelas bintang lima kayak Ritz Carlton gitu ya, mungkin bisa ampe pengsan gaess hahaha.

Di dalam kamar ada tempat tidur pastinya, kali ini kami pesan yang dua single bed. Kamarnya udah pasti ber AC dong, ada TV LED yang cukup besar sekitar 40 inch gambarnya sangat jernih dan channelnya banyak sampai luar negeri.

Ada meja kerja dan kursinya, ada lemari plus gantungan baju yang cukup banyak. dan. Trus di dalam lemari juga ada brankas, dan lemarinya canggih ya, kalo kita buka lampunya otomatis menyala, kukira cuma kulkas saja yang bisa begitu hahaha.
kulkas kecil di bawah meja

lemarinya yang bisa nyala otomatis seperti kulkas hihihi

Brankas dan ada sandal dua pasang

itu kotak es krim nggak termasuk ya hehehe


Oiya disitu juga ada kulkas kecil dan teko pemanas air beserta printilannya seperti cangkir, teh, gula, kopi dan krimer.

Cuma karena ini hotel di daerah industri, pemandangan yang kita lihat dari jendela kamar ya jangan ngarep kaya di pantai ya. Semuanya pabrik dan gudang, berbanding jauh dengan keadaan di dalam hotel.
View dari jendela kamar

Kebersihan
Hotel ini baru dibuka september tahun lalu, belum genap setahun. Bangunan pun terasa masih baru dan semua furniture hotel juga masih baru dan sangat terawat.

Kamar mandinya juga cukup luas dan bersih, air panasnya 24 jam walaupun kita mesti nunggu sebentar ya buat keluar air panasnya tapi nggak masalah kok. Ada dua handuk besar dan dua handuk kecil, trus amenity kit yang cukup lengkap mulai dari sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi, cotton buds , shower cap dan lain sebagainya. Dan yang bikin saya lebih bahagia lagi, ada hairdryer dong hahaha.



kamar mandinya dilihat  dari luar

Kemarin saya lupa bawa mukena, tapi alhamdulillah dengan baiknya dibawakan mukena dan sajadah  oleh staf hotel. Pokoknya hotel ini cukup musafir friendly deh, maksudnya kalo kita tiba-tiba mesti menginap tanpa ada persiapan dari rumah, nggak perlu khawatir lagi.

Makanan
Kalo lapar kita bisa pesan makanan. Di meja udah ada daftar in room dining beserta harganya, yang tinggal kita pesen lewat telepon yang ada di kamar. Tapi monmaap kita nggak coba service itu karena yaaaa you know lah hahaha.

monmaap rada gajelas wkwkwk

bangun tidur langsung sarapan ckckckc

ini baru makanan pembuka wkwkwk

restaurant hotel, pemandangan di luarnya kolam renang

this is ma fav pic

Tapi kalo untuk sarapan pagi di restoran hotel sih kami merasa cukup puas dengan menunya yang lengkap dan rasanya yang enak. Saking lengkapnya sampai ingin kami coba in satu persatu hahaha dasar manusia nggak mau rugi hahaha.

Harga
Nah ini nih yang paling penting. Namanya hotel berbintang yang udah level internasional ya, menurut kami sih emang agak mahal. Tapi mungkin bagi para bos bos di daerah ModernLand , ah segitu doang mah gempil. Untuk kamar termurahnya yg deluxe harganya Rp.600 ribuan per malam. Tapi karena melihat fasilitas dan service nya yang sangat baik sih ya segitu worth it lah.
Semoga bermanfaat ya

See you on my next post
Tschüss






Comments

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban

Review Mama Bear Teh Pelancar ASI