Staycation at Hotel Ciputra Jakarta

Di tengah memanasnya situasi politik di negeri ini seiring dengan kemarau panjang yang belum berakhir, marilah kita santai sejenak agar saraf tidak tegang dan otot tidak kejang, begitu kata bang haji.

Sambil tetap berdo’a untuk kebaikan negeri kita tercinta, Kuy kita santuy sejenak untuk melepas penat. Nggosah jauh-jauh ke Bali atau Singapore bang, diajak liburan ke grogol juga neng udah kegirangan.

Sekarang kan lagi hits yang namanya staycation gitu ya, atau kalo orang tua saya bilang ”liburan andon turu”. Sesungguhnya staycation itu benar-benar sesuai dengan jati diri saya yang mager mania.

Staycation kali ini kami pilih di Hotel Ciputra. Selain pertimbangan jarak dan aksesnya yang gampang dijangkau dengan bus transjakarta, kami juga pilih hotel ini karena kamar paling standarnya aja ada bathtub cuy, udah gitu harganya masih affordable lah (kalo tanggal muda) wuasyik dong.

Hotel Ciputra Jakarta merupakan salah satu hotel bintang empat yang sudah cukup lama malang melintang di dunia perhotelan Indonesia dan masih bisa bertahan sampai sekarang di tengah ramai bermunculan hotel hotel baru. Sekarang sudah anniversary yang ke 26, beti beti dengan usia saya lah Hehehe.

Lokasi
Hotel bintang empat ini terletak di Tanjung Duren, Grogol Jakarta Barat. Cuma sepelemparan kolor doang, nyampe Mall Ciputra, dan di seberangnya ada Untar dan Trisakti.

Check in
Kemarin pas saya nginep itu hari sabtu rame banget di lobi hotel, mau check in antri dulu. Karena kami datang sebelum jam 2, jadi harus tunggu jam 2 untuk bisa masuk. Oiya, pas check in juga diminta uang deposit sebesar 500.000. Disediakan juga welcome drink es teh manis dan infused water, mayan lah untuk menghilangkan haus sambil nunggu kunci.


Fasilitas
Manajemen Hotel Ciputra dipegang oleh Swiss Belhotel International. Itu juga yang bikin saya semangat kesini, soalnya sebelumnya kami punya pengalaman yang sangat baik dengan Swiss Belhotel, Jadi kami nggak ragu lagi kalo pelayanan di Ciputra  pasti bakal mantul deh.

Namanya hotel bintang 4 yakan, udah pasti fasilitasnya cukup lengkap dong. Di kamar queen deluxe sendiri ada TV kabel, kulkas, brankas, lemari yang cukup gede, teko listrik, dan hair dryer. Cuma sofa yang merah itu saya nggak berani duduk deh, kotor dan banyak bercak gitu oh nooooo.





Oiya untuk AC nya sendiri awalnya lumayan bikin bingung. Duh monmaap ya saya agak katro karena bukan AC yg biasa dilihat seperti biasanya. Bentuknya seperti lobang angin gitu, trus nggak ada remote lagi buat ngatur suhunya, cuma knob kayak radio jadul aja di samping bed, ah AC apa sih itu namanya saya gatau.

Kamar mandinya ada bathtub dan shower tapi nyatu. Jadi kita kalo cuma mau pake showernya ya tetep harus berdiri di bathtub. Buat saya sih kamar mandi kek gini kurang nyaman buat wudhu, karena nggak ada kran terpisah. Cuma ada wastafel, jadi kita harus angkat kaki deh kalo pas basuh kaki.


View dari jendela kamar itu cukup bagus, menghadap kolam renang di lantai tujuh. Trus dari ketinggian bisa lihat kota jakarta yang padat, serta kabut polusi yang menyelimuti gedung-gedung pencakar langit.



Oiya ada kejadian lucu tapi lumayan gengges juga nih. Waktu kami baru datang dan lagi istirahat, tiba2 ada suara grasak grusuk yang ganggu banget. Kami pikir itu suara AC yg rusak, tapi kami tau itu ternyata itu suara dari speaker yang ada di langit-langit kamar. Suara gengges itu berlangsung cukup lama, sampe kami sempat berniat nelpon pihak hotel dikira cuma kamar kami yang gangguan.

Eh ternyata pas suara grasak grusuk itu hilang, ganti dengan pengumuman yang cukup samar tapi berulang-ulang cukup lama. Bunyi pengumuman yang sekilas terdengar itu, kami disuruh turun ke bawah karena kondisi darurat. Do not use elevator, do not use elevator. Degggggg jantung rasanya konser tunggal cuyy. Saya udah teriak-teriak mau nangis bayangin harus turun dari lantai 14 pake tangga darurat.

Ternyata tamu lain juga pada panik keluar kamar, tapi Alhamdulillah ada petugas dan ngasih tau kalo itu cuma fire training, jadi kita bisa tetep istirahat di kamar.

Sarapan
Sarapan dimulai dari jam 7, menunya cukup banyak dan beragam. Cuma ya teteup lah ya kitamah kalo belum makan nasi ya bilangnya belum makan, walaupun croissant tiga biji udah dilahap. Kami juga sempet nyobain lontong sayurnya. Edun cuy, kapan lagi bisa nyobain lontong sayur hotel bintang 4.

Breakfastnya cuma buat dua orang ya. Kalo di kamar ada lebih dari dua orang, kena biaya tambahan 125 ribu kalo mau sarapan disitu.

Harga
Rate termurah hotel ini berkisar dari 700 ribuan, pesan jauh hari harganya lebih murah. Kami pesan lewat traveloka waktu itu seharga 820 ribu untuk kamar deluxe queen with breakfast.
Oke deh cukup segitu aja ya cerita staycation kali ini. Jangan lupa sering sering liburan ya biar nggak oleng, cuuuuuusssss.

Comments

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban

Review Mama Bear Teh Pelancar ASI