Review Love Beauty and Planet Body Lotion

Assalamualaikum sista dan mommy ketjeh semuanya 😊

Merdeka!

Semoga kita semua selalu sehat di masa new normal ini, jangan lupa cuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker yaaa.

Lagi ngidam yang wangi-wangi nih, tapi bukan makan kembang kaya nyai blorong yha hihihi. 

Di usia kehamilan yang menginjak trimester kedua, kulit jadi lebih kering dan rasanya guateel banget! Garuk-garuk is my hobby sekarang, sampai rela nggak tidur demi hobi ini. Walaupun katanya ibu hamil haram garuk -garuk, nanti kulitnya rusak dan banyak muncul strecth marks (katanya).

Tapi susyaaah sekali untuk menahan diri, abis niqmaat banget sich garuk-garuk walaupun kenyataannya itu nggak menghilangkan gatal dan hanya semakin menambah parah rasa gatal hikshiks. Kulit juga jadi lecet-lecet dan terasa perih. 

Untuk mengurangi rasa gatalnya, saya harus menjaga kulit seluruh badan tetap bersih dan lembab. Sering-sering mandi tapi pakai sabun bayi yang nggak bikin kulit kering, lalu setelahnya wajib pakai pelembab, biasanya body lotion.

Sebelum hamil, referensi merek body lotion saya hanya sebatas yang ada di Indomaret. Itu juga cari yang paling murmer hiks. Sekarang lebih selektif, cari yang lebih 'nacurel' deh, nggak ada bahan-bahan seperti Paraben dll, tapi wanginya tetep enak.

Setelah pencarian selama tujuh purnama, akhirnya ketemu deh dengan lotion Love Beauty and Planet. Namanya agak panjang, dan kalo disingkat, jadi kaya singkatan dari nama pejabat hehehe. 
Brand ini punya body lotion, body wash, shampoo dll. Tapi saya baru cobain body lotionnya. 

Packaging

Packagingnya lumayan gede, supaya nggak banyak nyampah ya. Isinya 400ml, ada pump di atas botolnya. Ada empat varian yaitu 

luscious hydration (Coconut Water & Mimosa Flower Body Lotion)
Soothe and serene ( Argan oil & Lavender Body Lotion)
delicious glow (Murumuru Butter & Rose Body Lotion)
Sea salt & Bergamot Body Lotion

Saya baru cobain yang Soothe and serene, dan sepertinya saya suka saya suka!


Ingredients:
Water, Glycerin, stearic acid, glycine soja (soybean oil), glycol stearate, Argania spinosa kernel oil, triethanolamine, glyceryl stearate, fragrance, Lavandula Angustifolia (Lavender) oil, Cetyl Alcohol, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, BHT, Disodium EDTA, Staramide AMP.




Warna, Tekstur dan Aroma

Warna dari body lotion ini putih agak butek gitu, mengingatkan saya pada warna lem fox. Teksturnya cukup kental, nggak meleber atau ndelosor gitu tapi nggak lengket dan cepat meresap. Tapi dia tetap memberikan rasa lembab dan sejuk yang lebih lama di kulit kita. Kalo keringetan juga nggak bikin lengket atau licin di lipatan-lipatan kulit. 

Wanginya juga hmmm menenangkan. Nggak nyegrak di hidung tapi tetep berasa seger dan ketahuan kalo kita udah mandi gitu loh.  wanginya di saya nggak begitu tahan lama sih tapi okelah. 


Harga

Saya beli di Carrefour harganya Rp. 71.000 untuk yang isi 400 ml. Udah gitu ya, disitu cuma ada stok dua biji body lotion ini, yang warna pink dan warna ungu. Tapi sialnya keduanya tidak dalam keadaan utuh tersegel! Dua-duanya seperti bekas dicoba-coba karena berkurang lumayan banyak.

Duh berhubung saya lagi butuh banget jadi naluri emak-emak nggak mau rugi akhirnya ngalah deh, tetep saya beli juga. Tapi lain kali ogahhh, mendingan saya beli di Shopee aja lebih murah lagi hahaha. Kalo di Shopee harganya 50 ribuan lah.

Cukup sekian ya review kali ini, sampai jumpa di review selanjutnya yaaa.....

Comments

Popular posts from this blog

Sinopsis & Review Novel Anak Rantau A. Fuadi

Review : NYU Créme Hair Colour untuk Menutupi Uban

Review Mama Bear Teh Pelancar ASI